Pengikut

Senin, 30 Juni 2014

Manfaat Olahraga Bagi Tubuh Manusia

Manfaat olahraga bagi tubuh manusia dapat membantu melindungi dari penyakit seperti stroke, jantung, diabetes, tekanan darah tinggi, obesitas, osteoporosis, nyeri punggung, dan dapat meningkatkan suasana hati dan mengurangi stress selain dari manfaat yang telah di sebutkan di atas, olahraga juga bisa membentuk otot- otot yang ada di dalam tubuh manusia baik yang menginginkan bentuk tubuh yang berotot juga bisa menjaga stamina tubuh agar selalu fit.
Agar manfaat yang dicapai lebih maksimal, para ahli merekomendasikan untuk melakukan 20 sampai 30 menit aktivitas aerobik tiga kali atau lebih dalam seminggu serta berbagai kegiatan olahraga lainnya untuk menguatkan otot dan peregangan setidaknya dua kali seminggu.
Namun, jika tidak bisa melakukan kegiatan berolahraga setiap hari bisa menggantinya dengan melakukan kegiatan sehari-hari dengan mengumpulkan 30 menit atau lebih dengan melakukan kegiatan mengepel, dsbnya.

Manfaat Olahraga Bagi Tubuh Manusia

manfaat-olahraga-bagi-kesehatan

Jika anda sudah lama tidak pernah melakukan aktivitas berolahraga, alangkah baiknya jika anda memulainya dengan aktivitas yang paling ringan dulu. Baru kemudian anda bisa secara bertahap meningkatkan bebas aktivitas yang akan anda lakukan. Hal ini bertujuan untuk menghindari resiko terjadinya cedera pada saat melakukan olahraga.
Manfaat olahraga bagi tubuh manusia memegang peranan penting yang mana mampu mengurangi resiko kematian yang diakibatkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Berikut beberapa manfaat olahraga yang bisa kita dapatkan,
 Mengurangi risiko kematian prematur .
 Mengurangi risiko kematian prematur akibat penyakit jantung .
 Mengurangi risiko serangan diabetes .
 Mengurangi risiko terjadinya tekanan darah yang tinggi.
 Membantu menurunkan tingkat hipertensi pada orang yang sudah mengidap tekanan darah tinggi.
 Mengurangi risiko terkena kanker usus besar .
 Mengurangi perasaan depresi dan kecemasan .
 Membantu mengontrol berat badan .
 Membantu menjaga serta membangun kepadatan kesehatan tulang , otot , dan sendi .
 Membantu orang dewasa lebih kuat dalam berjalan jauh sehingga menjadi lebih aktif.
 Meningkatkan kesejahteraan dalam psikologis .
Manfaat olahraga bisa kita dapatkan jika kita rutin melakukannya setiap hari.
http://manfaatsehat.com/manfaat-olahraga/

1 komentar:

  1. untuk semua pemuda pemudi, ingatlah dan perdulilah terhadap kesehatan tubuh karna kewajiban kta sebagai manusia ialah merawat pemberian yang diamanahkan Allah terhadap kita sebagai manusia salah satunya dengan cara Berolahraga....ok kwan

    BalasHapus